Pekerjaan Boleh Pensiun, Otot & Otak Jangan Ikut Pensiun

Seiring berjalannya waktu mau tidak mau umur kita yang sekarang akan mengalami kenaikan, yang mengantarkan kita pada penuaan, Karena menjadi tua itu adalah sesuatu hal yang niscaya. Sejalan dengan usia yang semakin menua pekerjaan yang kita tekuni selama ini, baik swasta ataupun formal akan sampai pada pemberhentian atau dengan kata lain pensiun.

Banyak motivator yang memberikan motivasi bagi orang-orang yang sudah memasuki masa pensiun, baik itu kiat memasuki masa pensiun, pensiun dengan aktif dan dan sebagainya.

Masa pensiun bukanlah masa berakhirnya kiprah kita di dalam hidup di dunia, bagi Kiat jitu, masa pensiun adalah masa dimana kita memulai aktivitas baru, dengan lingkungan baru dan suasana baru.

Walaupun kita sudah pensiun dari pekerjaan kita karena faktor usia, ada satu hal yang harus kita tanamkan dalam benak kita yaitu jangan sampai seluruh organ tubuh kita baik otot maupun otak juga ikut pensiun.
Perdana menteri malaysia Dr. Mahathir Mohamad di usianya yang ke 93 th berkata "saran saya bagi anda yang sudah memasuki usia senja untuk tidak beristirahat ketika anda menjadi tua. karena jika Anda beristirahat, Anda akan segera menjadi sangat lemah dan tidak berdaya, dan mungkin hal ini akan mengantarkan anda kepada pikun. Jadilah aktif setelah Anda mencapai usia pensiun"

Dr. Mahathir Mohamad memberikan sebuah gambaran dan perbandingan yang sangat logis yaitu Jika Anda tidak menggunakan dan memberdayakan otot anda, dan anda memilih untuk berbaring sepanjang waktu tanpa aktivitas, maka otot-otot anda akan lumpuh, dan akhirnya otot anda tidak bisa membawa dan menopang berat badan Anda, nantinya Anda tidak bisa berdiri, bahkan Anda tidak bisa berjalan.

Begitu pula dengan Otak anda, Jika Anda tidak menggunakan otak Anda, Anda tidak berpikir, Anda tidak membaca, Anda tidak menulis, anda tidak memforsir otak Anda untuk menyelesaikan masalah, maka otak anda akan mengalami kemunduran dan Anda akan menjadi pikun.
So... aktiflah selalu.

Ada lagi kiat dari Dr. Mahathir Mohamad yang tak kalah pentingnya, yaitu jangan makan berlebihan, usia bertambah tapi usahakan berat badan tetap sama.

So, Jangan Pernah Merasa Sudah Tua, walaupun umur sudah menua dan senja, Tetaplah Muda dan Aktif. Semangat terus dan teruslah bersemangat.


Banyak Yang Baca Juga:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments