Rahasia Menjadi Pengusaha Muda Sukses

Punya Keinginan Menjadi Pengusaha Muda Sukses? 

Ini Dia Rahasianya


Rahasia Menjadi Pengusaha Muda Sukses - Para muda-mudi milenial saat ini sudah banyak yang melirik sektor bisnis. Mereka lebih tertarik menjadi seorang entrepreneur (pengusaha) daripada seorang pegawai. Alasannya adalah dengan menjadi entrepreneur mereka bisa mengembangkan bakat dan minat yang ada pada dirinya.

Selain itu, mereka berpendapat bahwa menjadi entrepreneur lebih menantang daripada menjadi seorang karyawan atau pegawai. Alasan lainnya adalah kalau sukses menjadi seorang entrepreneur, mereka bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Generasi milenial saat ini sudah banyak yang membuktikan kesuksesan menjadi Seorang pebisnis atau entrepreneur yang gemilang menuai kesuksesan,  dan itu berlaku hampir di seluruh dunia.

Banyak contoh kalangan muda sukses yang dibuat sebagai motivasi oleh para generasi milenial saat ini, seperti Larry Page sang penemu Google, Evan Spiegel sang penemu Snapchat, Mark Zuckerberg sang penemu Facebook dan lain sebagainya.

Dari dalam Negeri sendiri juga banyak kaula muda yang menuai sukses, seperti Atta Halilintar youtuber yang selalu memberi inspirasi, Raditya Dika yang awal mula berangkat dari menjadi seorang Blogger, Andre Darwis sang pemilik KasKus, Nadiem Makarim (pemilik gojek dan juga sebagai menteri pendidikan sekarang ini), termasuk juga Bang Sandiaga Salahudin Uno dan lain sebagainya yang tak mungkin Admin Sebutkan satu persatu.

Contoh orang-orang yang tersebut di atas adalah mereka yang sudah sukses dalam berbisnis dan sekarang mereka sudah menjadi tenar.

Itu artinya, banyak dari kalangan muda Indonesia yang berhasil menuai kesuksesan di usia dini. Jadi, kesuksesan saat ini sangat terbuka lebar untuk kaum muda Indonesia. Hanya saja, mereka dituntut untuk kuat dalam dunia persaingan.

Mungkin Anda bertanya "bagaimana cara membangun usaha sehingga bisa menjadi sukses seperti orang-orang di atas."

Daripada anda penasaran, lebih baik anda baca uraian dibawah ini dan langsung mempraktekkannya.

12 Rahasia dasar agar sukses di usia muda:


1. Semangat Membara


Semangat membara sudah pasti ada pada para pemuda yang memiliki gejolak hati yang membara.

Perlu dipahami bahwa semangat membara itu bisa Up bisa Down. Hal tersebut tergantung kondisi hati. Oleh karena itu, semangat ini tentunya harus dipupuk agar selalu Up. Terutama ketika anda benar-benar ingin menjalankan dan menyelami dunia bisnis. Karena semangat membara menjadi salah satu faktor penting dalam menjalankan bisnis.

Jika anda memiliki semangat yang pantang kendor, maka peluang meraih kesuksesan bisnis akan terbuka lebar. Karena dengan semangat yang membara, Anda akan menjadi orang yang tidak takut jatuh dan akan selalu bangkit di tengah perjalanan terjadi kegagalan.

2. Ambil Tindakan yang Berdampak Besar

Dalam berbisnis, anda harus memfokuskan diri pada hal-hal yang berhubungan dengan bisnis. Ambil langkah yang bisa memberikan dampak besar dan positif bagi kemajuan bisnis Anda.

Segala hal yang tidak berhubungan dengan bisnis anda untuk sementara anda lupakan, walaupun hal itu berhubungan dengan kebaikan diri Anda. Karena hal tersebut dapat mengaburkan fokus anda. Nanti Jika bisnis Anda sudah mengalami kemajuan, Anda dapat membagi fokus anda dan anda bisa memperbaiki diri. Lupakan gaya pengen punya ini, pengen punya itu, ingin tampil begini, ingin tampil begitu.

3. Jangan Sia-siakan Masa Muda

Masa muda adalah masa pencarian jati diri. Oleh karena itu, jangan sia-siakan masa mudamu dengan menuruti keinginan bermain dan berfoya foya.

Cari celah dan kesempata, temukan peluan dan bangun relasi untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Dengan begitu, masa muda Anda adalah masa masa yang benar-benar berkualitas dan membanggakan. Buktikan dengan hasil dan karya.

4. Berani Menghadapi Risiko

Setiap lini kehidupan pasti ada plus-minus, untung rugi. Dan sudah pasti usaha yang Anda lakukan, pasti akan mengalami yang namanya naik turun.

Antisipasi yang tepat untuk menghadapinya adalah Siapkan diri untuk menerima kegagalan ketika di tengah perjalanan bisnis anda menemukan keterpurukan.

Bagaimana pun yang terjadi, Anda dituntut untuk berani mengambil sebuah keputusan dan berani mengambil resiko yang ditimbulkannya. Jangan lari dan jangan takut. Karena hal itu adalah pelajaran bagi anda. Jangan pernah takut untuk belajar dari kegagalan yang Anda alami.

Hal yang harus diingat adalah, karena Anda pernah mengalami sebuah kegagalan, maka jadikan kegagalan tersebut menjadi sebuah pelajaran. Anda teliti dan kroscek ulang dimana letak kekurangan dari bisnis Anda. Tentunya Anda tidak ingin jatuh di tempat yang sama dengan kesalahan yang sama.

5. Jadikan Hobi Sebagai Mesin Uang

Setiap orang punya hobi dan sudah pasti hobi orang satu sama lain berbeda beda. Walaupun begitu, pasti ada orang lain yang hobinya sama dengan hobi kita.

Apa sih hobi itu?


Hobi adalah sesuatu yang menjadi kesenangan dan kegemaran sehingga kita Happy melakukannya nya berulang kali.

Jika di tempat lain ada orang yang sama hobinya dengan kita, maka hobi kita bisa mendatangkan uang. Jika demikian, mengapa hal ini tidak dijadikan sebagai ladang penghasil uang? Sudah bisa dapat uang menyenangkan pula.

Jika kita memulai bisnis yang berawal dari hobi, tentu hal ini akan membuat kita tidak bosan bahkan kita selalu bersemangat, karena yang kita lakukan adalah dua hal yang sama kita sukai, yakni hobi dan uang.

Jika Anda berada di sebuah komunitas yang memiliki hobi yang sama, tentu anda tidak perlu repot-repot untuk mencari calon konsumen. Cukup anda manfaatkan teman-teman Anda yang yang memiliki hobi yang sama.

6. Inovatif

Sebuah inovasi dalam berbisnis sangat diperlukan sekali, Walaupun anda sudah memiliki banyak pelanggan. Anda tetap dituntut untuk pandai membaca peluang agar bisnis Anda semakin maju. Oleh karena itu, pandai-pandailah anda melihat dan membaca peluang di setiap masa.

Perkembangan teknologi semakin hari semakin maju perkembangannya, hal ini menuntut anda untuk selalu kreatif dan up to date, karena konsumen selalu menunggu ide baru yang akan anda terapkan dalam bisnis anda.

Terutama bagi Anda yang pangsa pasarnya adalah terdiri dari kalangan remaja, maka inovatif dalam bisnis sangat diperlukan, karena pangsa pasar anda adalah kalangan yang sangat mudah dipengaruhi oleh hal-hal yang baru muncul.

7. Tetap Fokus

Masalah akan selalu ada dalam setiap  perjalanan kehidupan, tapi dalam bisnis, Anda harus fokus pada bisnis yang sedang Anda jalani, Walaupun anda sedang dililit masalah. Hal ini tidak lain untuk kemajuan bisnis anda.

Selain itu, Jangan mudah terpedaya oleh tipu rayu tawaran bisnis yang lain. Perkokoh dulu bisnis anda sebelum Anda pindah pada bisnis yang lain. Jangan pernah merasa cukup puas dengan bisnis yang sedang Anda jalani, karena banyak para pebisnis Awam yang gagal di tengah perjalanan karena tidak fokus pada bisnis awal yang dia rintis.

Membuka bisnis baru dengan alasan ingin memperbanyak cabang bisnis akan membuat pikiran Anda terpecah belah, sehingga Anda kehilangan fokus untuk memajukannya. Hati-hati dengan hal ini karena banyak para pebisnis yang berantakan karena hal ini.

8. Memiliki Sifat Ulet

Sikap ulet adalah sifat yang menjadi modal utama para visioner. Ia sudah merancang dengan baik bisnisnya di masa yang akan datang. Planning bisnisnya sudah tertata dengan baik dan realistis.

Dengan adanya planning dan cita-cita, Maka hal itu akan mendorong Anda untuk Tetap Bertahan walaupun aral dan rintangan datang menghadang. Banyak para pebisnis yang 'kalah sebelum berperang', karena begitu melihat tanda-tanda kegagalan mereka sudah merasa takut dan minder.

9. Siap Bekerja Keras

Masa muda yang anda miliki sudah anda curahkan demi membangun bisnis anda, maka jangan sia-siakan hal itu. Gunakanlah seluruh kemampuan yang anda miliki untuk membuktikan bahwa bisnis yang ada bangun dapat memberikan hasil yang membanggakan.

Dengan mental Siap bekerja keras maka keberhasilan dari bisnis yang Anda bangun akan Anda dapati buahnya di masa yang akan datang.

10. Investasi Uang

Jika anda sudah berhasil dan anda sudah menikmati keuntungan dari bisnis yang Anda jalankan, jangan cepat merasa puas dengan menghambur-hamburkan laba yang anda dapatkan.

Dalam bisnis Jatuh Bangun sebuah usaha itu sebuah hal yang biasa dan pasti terjadi. Oleh karena itu pastikan uang yang telah anda dapatkan, jadikan sebagai simpanan yang bisa anda gunakan sewaktu-waktu ketika terjadi hal yang tidak diinginkan dalam bisnis anda.

Menginvestasikan uang untuk membangun bisnis yang lebih besar itu baik. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi mencari investor dan anda bebas dari hutang.

11. Ikuti Pola

Pencarian Jati Diri adalah ciri khas dari anak muda, tak heran kalau melihat anak muda usia remaja selalu bergonta-ganti style, karena yang mereka ikuti adalah trend saat itu. Rasa penasaran yang tinggi selalu ada di dalam lubuk hati, maka hal itu mendorong mereka ingin selalu mencoba hal-hal baru.

Jika anda sudah bertekad untuk menjadi seorang pengusaha dan ingin membangun bisnis di usia muda, maka Buang semua keinginan ikut trend dan style yang ada. Lebih baik Anda belajar pada anak muda yang sukses sebagai pengusaha daripada Anda larut dalam trend dan style saat itu juga.

12. Berani Memulai

Apapun bisnis yang Anda inginkan atau yang anda canangkan, beranilah untuk memulai. Jangan pernah takut mencoba, karena mencoba adalah pengalaman.
Mulailah dan melangkahlah, walaupun akan banyak Resiko yang akan anda hadapi. Namun yang perlu Anda ingat selalu adalah selalu belajar dan belajar dan temukan sesuatu hal yang baru dengan gaya yang baru. Jangan pernah ragu untuk memulai berbisnis.

Semoga Bermanfaat


Banyak Yang Baca Juga:

Comment Policy : Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Beri Komentar Tutup comment

Disqus Comments